Sabtu, 11 September 2010

Jigong Busuk

Jigong
Art
|  27 Agustus 2010  |  21:25
116
7
Nihil.
istilah ini entah darimana asalnya, cuma sering aja kesebut. semoga ada yang tahu asal usulnya.
sepanjang sepengetahuan saya yang masih sejengkal ini, jigong ini adalah sisa-sisa makanan yang melekat disela-sela gigi.
jika yang melekat di gigi depan, akan terlihat dengan jelas. biasanya warna putih, bisa jadi itu sisa makanan berupa nasi, makanan berbahan terigu atau yang lainnya yang berwarna putih.
nah yang sulit adalah yang bagian gigi belakang, terutama geraham. jigong ini sulit dilacak jika hanya mengandalkan cermin semata.
keberadaan jigong tentu sangat mengganggu, saya sendiri sering menggunakan lidah untuk menyingkirkan sisa makanan yang ukurannya masih besar. lalu bagaimana dengan yang kecil, sangat sulit bukan.
untung ada yang menciptakan tusuk gigi, sehingga alat bantu sederhana ini bisa membantu kita  menghilangkan ganjalan yang kadang bagi saya mengganggu, entah dengan anda.
sifat bantuan tusuk gigi bersifat sementara. maka diperlukan sikat gigi plus pastanya. kata dokter gigi kita harus membersihkan gigi minimal dua kali. dan akan lebih baik jika setiap habis makan. itupun jika ada waktu untuk melakukannya.

namun menurut hemat saya, sikat gigi tidak menjamin untuk menyingkirkan jigong yang menyempil dibagian sela-sela gigi. terutama jika makan berupa daging. serat daging biasanya sering nyasar kesini. tentu saja, sikat gigi tidak berdaya untuk menyingkirkannya.
maka diperlukanlah alat yang bisa menggasak habis serat-serat daging ini. kalau saya menggunakan benang biasa. memang ada benang yang khusus untuk itu, tapi karena dirumah adanya benang jahit. jadi pake itu sajalah.
terbukti dengan benang, masalah serat daging teratasi dengan mudah.
sekarang, sudahkah anda membersihkan jigong anda malam ini?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar